Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fisioterapi Kesehatan Wanita » Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga setelah Melahirkan Dengan Operasi cesar

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga setelah Melahirkan Dengan Operasi cesar

(38 Views) May 17, 2015 1:56 pm | Published by | No comment

mengatasi-lelah-2jjj

Waktu yang tepat berolahraga bagi wanita yang sudah melahirkan normal dan operasi cesar sangat berbeda, karena kondisi medis paska melahirkan dengan operasi cesar ada kaidah medis tertentu yang harus dipatuhi pasien.

Untuk memulai olahraga sebaiknya setelah luka operasi cesar benar-benar pulih yang terbukti dengan hasil pemeriksaan dokter. Kemudian, dianjurkan mulai berolahraga setelah masa nipas berakhir dan sudah melewati masa menyusui selama 1 tahun atau dua tahun.

Terutama bagi wanita yang melakukan olahraga berat. Jika sudah melewati masa tersebut maka diperbolehkan melakukan olahraga seperti lari hingga olahraga berat sekalipun. Namun, sebaiknya memulai olahraga ringan terlebih dahulu terutama pada otot bawah perut segera setelah Anda merasa siap. olahraga bisa dimulai dengan latihan dasar panggul yang dilakukan sambil menghembuskan napas.

Jika bisa melakukannya dengan mudah dan dapat menahan kontraksi slama 10 detik tanpa menahan napas. Anda bisa melakukan olahraga lainnya seperti sit up ringan. Namun, jika saat melakukan olahraga ini Anda kesulitan dan merasa nyeri, sebaiknya olahraga dihentikan. Hal ini menandakan olahraga tersebut masih terlalu dini untuk Anda lakukan. Olahraga Setelah Operasi Cesar memang perlu dilakukan, tapi membiarkan diri Anda beresiko cedera, hanya akan merepotkan diri sendiri.

Tags:
Categorised in:

No comment for Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga setelah Melahirkan Dengan Operasi cesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *